Wednesday, February 5, 2020

Konten Yang Sering di Cari Pengguna Youtube




Siapa yang tidak mengenal Youtube? Salah satu dari banyaknya media kekinian yang banyak penggemarnya. Sampai muncul lagu yang berlirik "Youtube Lebih dari TV". Hal itu dikarenakan masyarakat rata-rata memiliki gadget dan semakin jarang menonton televisi, karena hiburan di youtube lebih menarik.

Semakin maraknya dunia Youtube ini memenjadikan beberapa orang untuk tertarik mencoba jadi Youtuber, baik sendiri maupun dengan kelompok (tim). Konten-konten yang hadir pun semakin unik dan beragam. Selain bermanfaat, jadi Youtuber tak jarang  juga bisa memberikan penghasilan yang tinggi. Liat aja si babang Atta yang kece, penghasilannya bisa mencapai miliaran rupiah loh.
Nah..dari beragam channel Youtube yang kalian tonton atau kalian subscribe hingga saat ini. Tau ga sih konten seperti apa yang paling banyak dicari?

1. Konten Vlog/Travelling



Vlog jadi populer semenjak beberapa tahun lalu di Youtube. Biasanya vlog yang ramai ditonton adalah vlog yang berisi kegiatan sehari-hari dalam hidup, namun dikemas secara menarik di visualnya. Apalagi untuk hari-hari spesial dari si pemilik channel, tentu sangat seru bisa menyaksikannya.

2. Konten Makanan



Kamu hobi kulineran? Dijamin banyak subcribes channel-channel makanan deh di Youtube. Melihat review makanan, lokasi kuliner terfavorit hingga info restoran baru di kotamu bisa kamu dapatkan dari konten-konten seperti ini nih guys! Sekali sudah subscribe, hmm...dijamin ngiler mulu.

3. Konten Tutorial



Apakah kamu salah satu orang yang sering mencari video tutorial di Youtube? Ya! Video-video seperti Do It Yourself (DIY) dan Hacks memiliki peminat yang amat banyak. Apalagi, jika kamu kaitkan dengan keterampilanmu yang ingin diketahui banyak orang. Lewat konten seperti ini, kamu bisa mengedukasi para subscribersmu dengan hal-hal positif. Berfaedah banget bukan!

4. Konten Kecantikan



Kalau konten yang satu ini, sudah dipastikan yang paling sering nyari adalah cewek. Konten kecantikan ini biasanya membagikan info-info produk make up juga skincare mulai dari harga mahal hingga murah, produk asing maupun lokal. Bagi kalian yang suka mencari informasi tentang hal ini, wajib subscribes daripada ketinggalan info kecantikan terbaru dari dunia Youtube.

5. Konten Gaming



Gamer biasanya mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar di YouTube. Jika Anda adalah seorang gamer, cobalah untuk fokus membuat konten tentang game online dan game offline. Misalnya saja review tentang game yang sedang nge-hits, atau trik untuk memainkan game tersebut. Sekarang sudah banyak youtuber-youtuber gamers yang terkenal seperti MiawAug, Jess No Limit, Reza Arap Oktovian, dan masih banyak lagi. Jadi ini kebalikan konten di nomor 4.

6. Cover Lagu



Punya keahlian bernyanyi dan bermain musik? Cobalah untuk rajin membuat cover lagu atau musik dari penyanyi dan musisi terkenal. Bukan hanya membuat channel YouTube Anda dilirik, tapi juga bisa membuat Anda terkenal jika memang suara dan kreatifitas Anda dibagikan banyak orang. Apalagi kalau anda tiba-tiba di undang di acara televisi, maka anda bisa mendadak jadi artis terkenal.

Itulah beberapa jenis konten video YouTube terbaik untuk mendatangkan pengunjung dan menghasilkan uang untuk channel Anda, sebenarnya masih banyak konten lain tapi menurut saya 6 konten di atas paling sederhana dan sering di cari. Kalau mau lebih banyak subcriber kalian harus berani memperlihatkan wajah anda khusunya konten game.

Saya juga iseng-iseng buat youtube, ternyata tidak semudah yang di perkirakan mendapat subcriber. Apalagi kalau isi konten kita tidak menarik.
https://www.youtube.com/channel/UCYCbIN6k9IOwB8UIGdyTslg

No comments:

Post a Comment